Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Mudah dan Cepat

Obesitas dan kegemukkan, sekarang telah menjadi momok di masyarakat dan bahkan tanpa kita sadari bahwa memiliki badan yang gemuk akan dapat memicu datangnya beberapa penyakit. Banyak cara menurunkan berat badan yang dapat kamu lakukan.

Cara menurunkan badan

Menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat – herbalhusada.com

Berdasarkan hasil riset mengatakan bahwa lebih dari 1 miliyar penduduk di dunia terkena obesitas atau kelebihan berat badan. Kebanyakan orang yang memiliki berat badan berlebihan itu di sebabkan oleh, kebanyakan mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori tinggi serta kurangnya melakukan aktifitas diluar misalnya berolahraga.

Faktor Yang Menyebabkan Kelebihan Berat Badan

1.  Hormon

Tubuh manusia mempunyai 2 horma yang berfungsi untuk mengatur dan mengendalikan berat badan, yaitu hormon Ghrelin dan Leptin. Kedua hormon tersebut bisa mempengaruhi berat badan kamu. Akan tetapi kedua hormon ini dipengaruhi secara genetis. Selain mengendalikan berat badan kedua hormon tersebut dapat mengendalikan beberapa hal lainnya.

2.  Gen

Penyebab dari berat badan berlebihan dan obsesitas yang tidak bisa dikendalikan ialah foktor gen. Misal jika orang tuanya memiliki berat badan berlebihan biasanya akan cenderung mewariskan sifatnya ke anaknya.

Jadi tidak heran jika kamu menemukan sebuah keluarga yang hampir atau bahkan semua keluarganya menderita kelebihan berat badan atau obesitas.

3.  Oalahraga

Berdasarkan hasil dari data WHO dilaporkan bahwa, kuranganya melakukan aktifitas fisik termasuk juga olahraga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Misalnya obesitas dan bahkan dapat memicu munculnya peenyakit diabetes dan jantung.

Bahwa sudah kita ketahui jika penyakit diabetes dan jantung adalah sumber penyebab utama kematian di dunia.

4.  Mengkonsumsi alkohol

Alkohol ternyata dapat menyebabkan kenaikan dalam berat badan. Hal ini dikarenakan minuman yang beralkohol biasanya mengandung kalori yang tinggi sehingga dapat menimbulkan rasa lapar.

Kebanyakan orang yang mengkonsumsi alkohol pola makananya cenderung lebih banyak. Maka dari itu jika kamu ingin menurunkan berat badan sebaiknya kamu harus menjahui semua yang mengandung alkohol.

5.  Obat

Beberapa jenis obat ternyata dapat menimbulkan kegemukan, misalnya mengkonsumsi pil kontrasepsi ataupun pil KB secara rutin. Hasil riset membuktikan bahwa pil yang terdapat kandungan estrogen dapat menimbulkan akumulasi lemak di tubuh.

6.  Kurang mengkonsumsi sayur dan buah

Sayur dan buah adalah jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi dan akan seratnya, sehingga dapat memperbaiki dan menjaga fungsi dari pencernaan. Jika tubuh kekurangan serat akan dapat menimbulkan masalah serius, seperti kegemukan, kontipasi bahkan penyakit kanker.

Menurunkan Berat Badan Dengan cepat

Banyak orang merasakan untuk menurunkan berat badan adalah sesuatu yang mudah baginya. Namun sebaliknya banyak orang merasakan untuk menurunkan berat badan adalah suatu hal yang susah. Kunci dari menurunkan berat badan adalah komitmen penuh dan konsisten.

Siapa yang tidak menginginkan memiliki berat badan yang ideal. Jika kamu mempunyai keinginan seperti itu kamu harus menurunkan berat badan terlebih dahulu.

Yang perlu di ingat adalah bahwa semua orang mempunyai berat badan yang berbeda-beda. Dan juga bentuk tubuh adalah subjek dan berat badan adalah objek. Misalnya kamu memiliki bentuk tubuh yang tidak ideal sedangkan untuk berat badannya kamu ideal.

Nah, ada banyak cara untuk menurunkan berat badan salah satunya melalui cara medi seperti, sedot lemak dan lain-lain. Akan tetapi kamu bisa mencoba menurunkan berat badan dengan cepat dan alami.

Cara Menurunkan Dengan Cepat dan Alami

1.  Menetapkan target

Kamu harus menetapkan target sebelum melakukan diet. Misal kamu menargetkan 1 minggu harus turun 1 kg. Akan tetapi salain menargetkan itu kamu juga harus menargetkan hal-hal yang kecil contohnya, tidak mengkonsumsi makanan cepat saji, tidak mengkonsumsi gorengan dan lainnya.

2.  Bergerak

Jika kamu termasuk orang-orang yang malas untuk bergerak atau mager.sebaiknya kamu harus mengilangkan kebiasaaan itu. Ketika kamu malas untuk bergerak otomatis tubuh tidak akan mengeluarkan energi.

Nah, mulai sekarang sebaiknya kamu lebih baik berjalan kaki dari pada menggunakan kendaraan. Mulailah dengan melakukan hal yang dilihat sepele misal ketika kekantor memarkir mobil sedikit jauh sehingga kamu dapat berjalan kaki terlebih dahulu.

3.  Minum air putih

Air putih sangatlah penting bagi tubuh. Hal itu dikarenakan 60 % dari tubuh kita adalah cairan sehingga kita diwajibkan untuk minum 8 gelas sehari agar dapat mencukupi kebutuhan cairan tersebut.

Selain itu air putih juga berfungsi untuk membantu dalam proses metabolisme, membantu proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh, dapat meningkatkan kinerja dari ginjal, dan membantu untuk meningkatkan kinerja pada otak.

4.  Selalu berfikir optimis

Kamu harus selalu berfikir optimis agar bisa mengontrol pikiran kamu agar berhasil mengecilkan badan. Selalu berfikir optimis dan positif bahwa kamu bisa kurus. Jangan pernah untuk membayangkan makanan yang bisa membatalkan dietmu.

5.  Mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat

Beberapa contoh makanan yang banyak mengandung serat yaitu pisang, alpukat, brokoli, buah pir, jagung, dan kacang polong.

Beberapa manfaat mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat :

  • Dapat menurunkan kolesterol yang tinggi
  • Dapat membersihkan saluran pada pencernaan
  • Dapat membantu untuk menurunkan badan
  • Dapat membantu proses pembuangan toxin yang ada di dalam tubuh
  • Dapat mengendalikan tekanan gula darah
  • Membantu melindungi dari penyakit pada usus besar
  • Membantu memecahkan endapan lemak di pembuluh darah
  • Dapat membantu memperlambat penyerapan glukosa

6.  Menghindari untuk makan diatas jam 6 sore

ketika sarapan kita akan membutuhkan porsi yang banyak agar asupan energi selama sehari dapat terpenuhi. Begitu juga saat makan siang, porsi ketika makan siang haruslah lebih sedikit di bandingkan sarapan. Dan begitu juga pada saat makan malam.

7.  Minum perasan air jeruk nipis saat pagi hari

Ternyata air jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Hanya dengan meminum perasan air jeruk nipis yang panas dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Jeruk nipis kaya dengan vitamin C hal ini daat membantu untuk penyerapan sel-sel lamak dan kalsium, sehingga dapat menurunkan berat badan.

Leave a Reply