10 Manfaat Putih Telur Untuk Wajah dan Rambut

Ternyata putih telur mempunyai manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita.  Putih telur sendiri memiliki  kandungan protein yang banyak didalamnya. Sehingga wajar ketika banyak orang yang ingin mengambil manfaat putih telur terutama bagi seorang binaragawan. Tahukah kamu bahwa para binaragawan mampu menghabiskan sebanyak 40 butir putih telur dalam setiap seharinya. Bayangkan seperti apakah rasanya?

manfaat putih telur

Manfaat putih telur-4.bp.blogspot.com

Selain hanya untuk dikonsumsi ternyata telur juga mempunyai manfaat lain. Seperti yang akan kita bahas dari manfaat putih telur dalam bidang kecantikan, wajah, kulit dan rambut.

Manfaat Putih Telur Dalam Bidang Kecantikan

1. Menghaluskan kulit

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit halus dan cerah, banyak cara agar dapat mendapat kulit halus dan cerah. Seperti dengan pengunaan krim dan masih banyak lagi. Tanpa disadari terdapat cara alami untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah yaitu, dengan menggunakan telur.

Yang sudah diketahui bahwa telur mengandung protein yang sangat tinggi khususnya pada bagian putihnya, protein itu sendiri berfungsi untuk meregenerasi sel kulit, kulit yang telah beregenerasi akan terlihat cerah dan halus.

Cukup mudah untuk meracik bagian putih telurnya, putih telur cukup di campurkan dengan yogurt dan kemudian tinggal  dioleskan pada bagian kulit yang ingin dihaluskan.

2. Menghilangkan minyak di wajah

Minyak berlebihan pada wajah akan membuat anda merasa kurang percaya diri, karena wajah akan terlihat kusam dan mengkilap. Namun ternyata kulit memproduksi minyak memiliki fungsinya yaitu, untuk melindungi kulit dari polusi dan debu, yang hendak masuk ke dalam pori – pori pada kulit.

Ada beberapa penyebab mengapa wajah mengeluarkan minyak yang berlebihan yaitu, makanan yang berlemak, hormon yang tidak seimbang, keturunan dan terakhir adalah kesalahan dalam pememilihan produk komestik.

Akan tetapi terdapat cara alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada wajah yaitu dengan mengunakan ‘ putih telur ’. Seperti yang sudah diketahui bahwa salah satu cara untuk menghilangkan minyak pada wajah dengan menggunakan vitamin E, ternyata kita bisa mendapatkan vitamin E itu dari putih telur.

Caranya yaitu kamu cukup mengambil putih telur dan tinggal di oleskan pada wajah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal bisa ditambahkan bedak cendana yang berfungsi untuk menutup pori-pori kulit yang besar.

3. Menghilangkan jerawat

Selain dapat digunakan untuk menghilangkan minyak yang berlebihan pada wajah. Ternyata putih telur juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan sebuah jerawat, dimana yang sudah diketahui bahwa jerawat adalah musuh bagi para remaja.

Banyak remaja-remaja yang ingin menghilangkan jerawat dengan mengunakan krim-krim tapi ternyata hasilnya bukan jerawat yang hilang tapi wajah remaja tersebut penuh dengan jerawat.

Tapi terdapat cara yang alami bahkan tidak ada efek samping yaitu dengan menggunakan putih telur. Mengapa putih telur bisa menghilangkan jerawat? Karena putih telur mempunyai kandungan amino dan protein yang baik, sehingga dapat menghilangkan jerawat.

Cara penggunaannya cukup mudah hanya cukup oleskan masker putih telur dan biarkan 15-30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

4. Sebagai pelembab rambut
Kandungan protein didalam telur ternyata dapat dimanfaatkan menjadi pelembab rambut anda. Oleh karena anda tidak perlu lagi untuk menggunakan bahan kimia dalam membuat pelembab rambut.

Cukup hanya menggunakan putih telur dan hasilnya rambut menjadi lebih lembab dan sehat. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu, hanya oleskan putih telur pada rambut dan tunggu beberapa saat, kemudian bilas dengan shampo untuk menghilangkan baunya dan supaya agar efeknya lebih segar dan lembab.

5. Menghilangkan kotombe

Banyak orang yang bingung bagaimana cara agar dapat menghilangkan kotombe, banyak produk-produk yang katanya bisa menghilangkan kotombe dan ternyata kotembe anda semakin banyak.

Akan tetapi banyak yang belum mengetahui bahwa putih telur dapat menghilangkan ketombe kamu. Dan cara penggunaannya cukup oleskan putih telur pada kulit kepala anda, dan kemudian tunggu sekitar 15-20 menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin.

6. Mengurangi rambut rontok

Jika rambut mengalami rontok yang banyak itu bukanlah suatu hal yang wajar, karena banyak penyakit yang diawali dengan rambut rontok. Biasanya rambut akan secara alami  mengalami rontok ketika saat bangun tidur, tahukah anda ? Terdapat cara alami untk mengurangi rambut rontok hanya menggunakan terlur. Karena terlur mengandung zat besi yang sanagt baik untuk menjaga kesehatan rambut.

Caranya cukup dengan hanya menambahkan jeruk nipis atau lemon pada putih telur, supaya baunya tidak terlalu amis, tunggu sekitar 10-15 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air dingin.

7. Menyebumbuhkan kulit yang terbakar oleh sinar matahari

Sinar matahari yang sudah diketahui bahwa sinarnya dapat merusak kulit. Bahkan dapat membakar kulit, maka dari itu anda dianjurkan untuk menjaga atau melindungi kulit agar kulit tidak rusak oleh pancaran sinar matahari.

Tetapi anda tidak perlu khawatir karena ada cara alami yang dan tidak mengeluarkan biaya yang besar, hanya cukup menggunakan putih telur. Sudah kita ketahui bahwa putih telur banyak mengandung protein. Protein berfungsi untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati.

Bagaimana caranya ? Ternyata caranya cukup mudah hanya dengan mencampurankan putih telur bersama dengan lemon ataupun jeruk nipis , kemudian tinggal dioleskan pada kulit yang terbakar. Tunggu sekitar 20 menit dan bilas dengan menggunkan air dingin.

8. Menghilangkan lingkaran hitam dibawah mata

Lingkaran hitam yang berada pada bagian bawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda. Biasanya lingkaran ini disebabkan oleh tidak cukupnya waktu untuk tidur. Namun ternyata lingkaran hitam pada mata atau yang sering disebut dengan mata panda itu bisa dihilangkan hanya  dengan menggunakan putih telur.

Kamu hanya cukup menyiapkan masker putih telur, kemudian oleskan masker tersebut kebagian lingkaran hitam dimata  atau mata panda tersebut, jika ingin menginginkan  sensasi kesegaran pada mata, anda bisa menambahkan timun yang diatasnya sudah dioleskan oleh  masker putih terlur tersebut.

9. Mengencangkan dan melembabkan kulit wajah

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah kecang dan lembut. Ternyata untuk mewujudkannya keinginan itu tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, terdapat  beberapa cara yang alamin dan  salah satunya hanya menggunakan putih telur.

Putih telur selain membuat pori-pori wajah semakin kecil, ternyata putih telur juga dapat digunakan menjadi masker agar untuk mendapatkan kulit wajah yang kecang dan lembut.

Caranya hanya cukup campurkan putih telur bersama alpukat dan lemon, kemudian oleskan pada wajah, dan tunggu beberapa saat hingga masker tersebut kering. Setalah masker tersebut bilaslah wajah anda menggunkan air hangat.

10. Menghilangkan minyak pada rambut

Selain dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan kotombe. Ternyata putih telur juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak pada rambut, banyak orang yang kurang senang jika rambut yang dimilikinya berminyak, akan tetapi hanya dengan memanfaatkan putih telur, kamu bisa menghilangkan minyak dirambut.

Dan ternyata caranya cukup gampang, hanya denngan mengoleskan putih telur pada rambut, setelah itu tunggulah sampai putih telurnya mengering, serta terakhir bilaslah rambut anda dengan shampo.

Tadi, beberapa manfaat putih telur yang untuk kecantikan. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply