Cara Menggemukkan Badan Secara Alami dan Cepat

Tidak semua wanita ataupun pria menginginkan bentuk tubuh yang kurus dan langsing. Pasti ada diantara mereka justru ingin menggemukan badan. Dikarenakan mereka tidak nyaman akan postur badannya yang kurus. Jika ada cara cepat untuk mendapatkan badan yang ideal, tentu ada pula cara cepat dalam menggemukan badan.

Menggemukkan badan

Cara menggemukkan badan secara alami – kompas.com

Memiliki bentuk tubuh yang ideal memang menjadi keinginan untuk semua orang, bagi yang kelebihan berat badan dapat melakukan diet dan begitu pun sebaliknya. Dalam hal untuk menaikan berat badan ternyata bukanlah hal yang sulit. Kamu harus mengetahui hal-hal yang dilakukan agar mendapatkan berat badan kamu inginkan.

Pada zaman sekarang banyak orang yang menginginkan serba praktis dan singkat untuk mendapatkan sesuatu. Termasuk juga dalam mendapatkan berat badan ideal. Ada cara alami yang dapat kamu coba dari pada kamu menggunakan obat-obat penggemuk badan yang akan memberikan efek samping. Baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Cepat

Pasti semua orang baik wanita walaupun pria ingin memiliki berat badan ideal. Hal ini desebabkam beberapa faktor yaitu kesehatan dan penampilan. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakuka untuk menaikkan berat badan.

1.  Memperbanyak makan

Tentu cara pertama yang dapat kamu lakukan agar berat badanmu naik adalah memperbanyak makan. Akan tetapi harus diperhatikan agar tidak sembarangan makan hanya makanan sehat yang dianjurkan.

Perbanyaklah untuk mengkonsumsi makanan yang berkarbohidrat dan berprotein, serta makanan yang mengandung kalori tinggi misal susu, kacang, alpukat, pisang dan lain sebagainya.

2.  Memilih makanan yang bernutrisi tinggi

Ketika kamu ingin menaikkan berat badan. Ada hal yang harus kamu ingat yaitu, menginginkan badan gemuk boleh akan tetapi jangan sampai mengorbankan kesehatan. Menggemukan badan bukan bearti kamu harus memakan masakan yang berlemak dan berkalori tinggi. Tapi justru kamu dianjurkan untuk memakan makanan yang bernutrisi

3.  Minum air putih

Air putih memang sudah dikenal sebagai komponen utama dalam tubuh kita. Tubuh memerlukan banyak air untuk dapat berfungsi secara optimal. Maka dari itu jika kamu kurang minum air putih tentu kamu akan merugikan kesehatan.

Ketika metabolisme didalam tubuh menjadi lancar hal itu dapat menyebabkan berat yang belum ideal akan bergerak menuju ke arah berat yang ideal. Kamu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya. Agar kebutuhan air dalam tubuh dapat terpenuhi dengan baik.

4.  Hindari minum sebelum makan

Pada saat meminum air putih sebelum makan dapat memberikan efek rasa kenyang dan akan dapat mengurangi rasa nafsu makan kamu. Maka dari itu ketika kamu ingin menaikkan berat badan agar menghindari minum sebelum makan. Lebih dianjurkan agar minum 30 menit setelah makan agar dapat membantu dalam penyerapan nutrisi sehingga dapat menjadi baik.

5.  Mengatur waktu untuk tidur

Tahukah kamu jika sering bergadang atau tidur yang terlalu larut malam ternyata dapat menghambat penambahan berat badan. Kamu bisa mencoba mengatur jadwal keseharian agar kamu dapat tidur lebih awal. Tidur yang terlalu larut dapat menyebabkan gangguan tidur yang akan menjerumus ke insomnia.

6.  Berolahraga

Banyak orang yang berargumen bahwa berolahraga hanya untuk mereka yang menginginkan badannya kecil. Akan tetapi itu salah olahraga dilakukan agar hidup dapat menjadi lebih sehat. Berolahraga secara rutin ternyata justru merupakan cara untuk menggemukan badan secara alami. Pasti setelah berolahraga, rasa nafsu makan akan meningkat. Sehingga tubuh akan dapat asupan kalori yang banyak.

7.  Mengurangi olahraga kardio

Olahraga kardio adalah olahraga yang dimana detak jantung akan meningkat. Ketika detak jantung meningkat maka pembuluh darah akan dapat mengalirkan darah lebih banyak dan lebih cepat. Sehingga dapat mengalirkan oksigen lebih banyak kedalam sel otot. Hal ini dapat membakar lemak lebih banyak.

Oleh karena itu olahraga kardio tidak dianjurkan ketika kamu ingin menaikan berat badan. Karena yang dimana lemak yang kamu butuhkan dalam menggemukan badan akan terbakar dalam olahraga kardio. Sehingga usahamu dalam hal menaikkan berat badan akan menjadi sia-sia.

8.  Mengkonsumsi tambahan kalori

Setiap tubuh seseorang pastilah berbeda dalam hal untuk mencerna makanan atauun untuk mengeluarkan energi. Kalori sendiri adalah sumber energi terbaik yang diperlukan tubuh. Untuk menambah asupan kalori tersebut kamu bisa dengan memakan roti dan lain sebagainya. Dan yang paling penting untuk menjaga takaran kalorinya karena kalori yang berlebihan akan dapat menyebabakan diabetes.

9.  Mencukupi kebutuhan lemak

Dalam program menggemukan badan, kamu harus dapat mencukupi kebutuhan lemak yang dibutuhkan oleh tubuh tapi jangan sampai berlebihan. Hanya dengan mencukupi nutrisi dan lemak maka berat badanmu akan bertambah dengan cepat

Banyak terdapat sumber lemak yang dapat kamu konsumsi dalam kehidupan sehari-hari, seperti ikan, minyak sayur, jagung dan lain sebagainya. Diingatkan lagi untuk menjaga porsi untuk konsumsi lemak, karena jika berlebihan tidak baik bagi kesehatan.

10.  Mengkonsumsi madu

Sejak dahulu madu telah dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk tubuh. Ternyata madu adalah salah satu makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi saat menjalankan program untuk menggemukkan badan.
Terdapat madu khusu yaitu madu penggemuk badan. Madu untuk penggemuk badan diolah dengan ramuan herbal. Sehingga tidak memiliki efek samping bagi kesehatan tubuh.

11.  Wajib untuk sarapan

Kebanyakkan orang pasti akan menghindari dengan sarapan pagi karena alasan tertentu. Akan tetapi sarapan pagi sangatlah untuk dianjurkan. Selain untuk menambah berat badan sarapan pun sangat bermanfaat untuk ketahanan tubuh disepanjang hari.

12.  Berhenti untuk merokok

Merokok memang memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Bukan hanya yang merokok tapi mereka yang berda disekitar orang merokok pun terkena imbasnya.

Hubungan rokok sama berat badan adalah merokok dapat memicu menurunnya nafsu makan. Ketika kamu telah malas untuk makan, tentu tubuh kamu tidak akan mendapatkan nutrisi yang cukup.

Itu tadi langkah-langkah yang dapat kamu lakukan ketika ingin menggemukan berat badan secara alami tanpa menggunakan obat-obatan. Selamat mencoba, dan semoga minggu depan berat badannya telah berisi.

Leave a Reply