Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Cepat

Setiap wanita dan pria pasti akan mendambakan memiliki kulit cerah dan berseri. Apalagi khususnya bagi wanita. Kulit wajah dapat menjadi cerminan bahwa wajahnya mendapatkan perawatan yang sangat baik.

Sangat banyak cara yang bisa kamu lakukan agar bisa mendapatkan kulit wajah putih dan berseri. Di mulai dengan perawatan tradisional maupun yang telah menggunakan produk kecantikan seperti, krim pemutih wajah.

kulit wajah putih

Kulit wajah putih – tetapfit.com

Ketika kamu memilih krim pemutih wajah, yang terpenting kamu harus mengetahui bahwa krim tersebut telah memiliki lisensi dari BPOM. Jika krim itu benar memiliki lisensi maka kamu tidak perlu khawatir lagi memakai krim tersebut yang artinya krim itu aman untuk wajah kamu.

Jika kamu ingin memakai produk kecantikan, maka kamu harus menyiapkan uangnya terlebih dahulu. Karena produk kecantikan biasanya tidak akan ramah dengan dompet kamu. Akan tetapi ada cara lain yang dapat digunakan sebagai alternatif yang mudah dan murah.

Di sekitar lingkungan kita terdapat banyak bahan-bahan alami yang bisa di manfaatkan untuk membantu kamu mendapatkan kulit wajah yang segar dan bersih. Selain murah dan mudah untuk di dapatkan, tentu dengan menggunakan bahan yang alami. Maka kamu tidak perlu takut dengan efek sampingnya.

Cara Memutihkan Kulit wajah Secara Alami

1.  Menggunakan lemon

lemon

lemon

Lemon adalah Jenis jeruk yang kaya akan vitamin C dan anti-oksidan. Tapi bukan hanya itu di dalam lemon juga mengandung asam aplha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas di dalam kulit.

Hanya dengan mengoleskan perasan air lemon ke wajah kamu, sehingga kulit wajah kamu menjadi merona dan segar. Hal ini disebabkan oleh lemon yang merupakan sebagai alat bleaching alami.

2.  Menggunakan jeruk nipis

jeruk nipis

Jeruk nipis

Jeruk nipis adalah jenis jeruk yang kaya akan vitamin C dan anti-oksidan. Maka dengan kandungan tersebut akan membantu kulit sehingga terhindar dari jerawat, minyak yang berlebihan, dan mengangkat sel kulit yang telah mati.

Hanya dengan membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan oleskan degan rata pada area wajah. Tunggu dan diamkan selama 30 menit sebelum di bilas menggunakan air bersih.

3.  Menggunakan buah jeruk

Buah jeruk

Buah jeruk

Jeruk yang biasanya hanya untuk dimakan daging buahnya. Ternyata daging buah jeruk dapat menjadi alternatif untuk memutihkan kulit wajah dengan alami. Hanya dengan memeras daging kulit jeruk dan oleskan ke wajah secara rutin, sehingga kulit wajah kamu menjadi segar, bersih dan putih.

4.  Menggunakan kulit jeruk

kulit jeruk nipis

Kulit jeruk nipis

Jika di bandingkan dengan daging buahnya, ternyata kulit jeruk mengandung vitamin C yang sangat banyak. Jadi ketika kamu mengkonsumsi jeruk, agar tidak terburu ingin membuang kulitnya. Karena dapat di manfaatkan sebagai masker untuk mendapatkan kulit wajah yang putih serta menghilangkan noda-noda di wajah.
Hanya dengan mengeringkan kulit jeruk dengan cara menjemurnya.

Tumbuk kulit jeruk tersebut sampai halus dan campurkan air putih hingga berbentuk seperti pasta. Oleskan kebagian wajah lalu tunggu dan diamkan sekitar 30 menit sebelum di bilas menggunakan air hangat.

5.  Menggunakan lidah buaya

lidah buaya

Lidah buaya

Lidah buaya atau yang sering di kenal dengan aloe vera. Ternyata dapat di manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah. Hal itu disebabkan oleh zat aloesin yang membantu menghambat pembentukan melanin yang akan membuat wajah menjadi gelap.

Hanya dengan mengambil gel dari lidah buaya yang berada ditengah, lalu oleskan ke bagian kulit wajah kamu. Lalu tunggu dan diamkan sekitar 20 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih.

6.  Menggunakan pepaya

pepaya

Pepaya

Pepaya yang banyak mengandung enzim papain. Enzim papain sendiri dapat digunakan untuk membantu meregenerasikan sel kulit mati. Selain itu vitamin A, C,dan B sebagai antioksidan yang turut membantu dalam melembabkan dan menutrisi kulit kamu.

Pepeya dapat kamu jadiakan sebagai sunscreen alami untuk kulit wajahmu. Hanya menghaluskannya dan oleskan ke bagian wajah, dan diamkan sekitar 30 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air bersih.

7.  Menggunakan alpukat

alpokat

Alpokat

Tahukah kamu, bahwa alpukat memiliki manfaat sebagai perlindungan kulit dari keriput dan masih banyak tanda-tanda penuaan dini. Karena kadungan karotenoid dan vitaminC, E, dan E yang terkandung di dalam alpukat. Berguna dalam pencegahan penuaan dini akibat dari sinar matahari langsung.

8.  Menggunakan pisang

pisang

Pisang

Pisang kaya dengan vitamin C, hal ini tentu dapat dimanfaatkan untuk pemutih kulit wajah yang secara alami.

Hanya dengan menghaluskan pisang dan bisa ditambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan campuran tersebut ke bagian wajah dan tunggu sekitar 15 menit sebelum di bersihkan.

9.  Menggunakan strawberry

strawberry

Strawberry

Buah strawberry mengandung ellagic yang berfungsi untuk mengatasi flek hitam yang ada di wajah serta dapat mencerahkan wajah dengan alami.

Hanya dengan menghaluskan buah strawberry dan campurkan dengan susu sampai megental. Oleskan di area wajah lalu tunggu 15 menit sebelum di bilas menggunakan air bersih.

10.  Menggunakan tomat

tomat

Tomat

Tomat mengandung anti-oksidan yaitu lycopine yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam kuli wajah. Tomat juga dapat di manfaatkan sebagai tabir surya yang alami agar terhindar dari sinar UV.

Hanya dengan menghaluskan tomat menjadi bubur, oleskan ke bagian wajah dan tunggu selama 30 menit sebelum di bilas dengan air bersih.

Leave a Reply